Sabtu, 04 Juni 2016

kalo gue....

kalo gue....

Pernahkah anda menyimak pembicaraan orang?
Bagaimana perasaan anda,
jika pembicara menjadikan obyek pembicaraan adalah dirinya sendiri..
Awalnya sih mungkin kagum.. 
lama-lama kok menjengkelkan ya?
Begitulah wahai sobat.. ketika seorang yang sering mengucapkan kalimat saya, ana, aku, mungkin sering menghias bibir kita..


Ah betapa naifnya kalimat tersebut jika ingin mempublikasikan diri sebagai orang yang berjasa, berpengaruh.. 
bermakna di depan masyarakat.. 
dia berusaha untuk diakui eksistensinya.. 
ia sering mengatakan kalimat AKU dulu.. AKU adalah..dan AKU yang pernah begini dan begitu.. dan kalo AKU sih begini begitu.. 

Ibnu Qoyyim mengatakan:
"Hendaknya dijauhi sekuat tenaga kalimat keburukan dari kata "aku" "punyaku", "padaku". Karena 3 kata tersebut merupakan kalimat yang menghancurkan iblis dan fir'aun..

Siapa yang diantara kita sering mengucapkan kata AKU..?
Coba dihitung dirinya kalo pas ngobrol..

Ternyata diri manusia ingin diberi jempoL..

Kata ahli hikmah:
 "Ia sembunyikan kebaikannya..
namun Allah akan menampakannya.. 
sungguh perkara baik jika ditutupi akan tampak jua."

semoga bermanfangat....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar