Jumat, 18 Januari 2013

Merawat Mobil Diesel



Tips Merawat Mobil Diesel

Berikut ini akan diuraukan bagaimana cara merawat mobil diesel agar tetap awet dan juga untuk menjaga agar mesin diesel tidak rewel dan tetap menyala tanpa hambatan..
1. Memeriksa busi pemanas dan Timing Belt untuk mobil non panther serta rante keteng khusus pada mobil panther. Sementara untuk oil filter, air filter cukup dilakukan pengecekan secara periodik.
2. Kita mesti harus rajin memanaskan mesin sebelum melakukan perjalanan. Sebab mesin diesel harus dipanasi sedikitnya lima menit sebelum digunakan. dan juga, si pemilik harus rajin membersihkan filter udara dan filter solar setiap 15.000 km Dan untuk filter solar, bila rusak harus segera diganti, jangan ditunda-tunda
3.Si pemilik juga harus lebih telaten untuk membuang air dari saringan solar setiap pagi. sebab hal ini harus secara rutin dilakukan agar saringan solar tetap bersih.
4. karena mesin diesel menggunakan busi yang berbeda yaitu busi pemanas. Busi ini harus selalu dicek agar selalu terdiagnosa.
5.Selalu mengusahakan agar bahan bakar yang tersisa tidak kurang dari seperempat kapasitas tangki untuk mesin diesel lama. sebab fenomena ini sering terjadi di setiap mobil yang bermesin diesel yakni sering susah dihidupkan ketika mau digunakan. Fenomena tersebut biasanya terjadi pada mobil yang sudah cukup berumur.
6. dan yang terakhir dan yang paling simple yang harus dilakukan agar item diesel tetap awet adalah dengan menstabilkan mesin pada posisi RPM terendah setelah menempuh perjalanan (biarkan pada RPM terendah).

1 komentar: